Kamis, 05 Januari 2012

Cube Entertainment Secara Resmi Memenangkan Gugatan Mereka Terhadap MOGEF


Cube Entertainment baru saja memenangkan gugatan mereka terhadap MOGEF (Ministry of Gender Equality and Family) mengenai pelarangan album pertama BEAST .
Pada 5 Januari, Pengadilan administratif Seoul mencapai sebuah keputusan yang disebut untuk menarik kembali pelarangan yang ditempatkan pada  B2ST ‘Fiction and Fact‘.
MOGEF melarang lagu “On Rainy Days” Juli 2011 lalu karena ungkapan dalam lirik yang mengatakan, “Saya rasa saya mabuk, saya rasa saya haruse berhenti minum.” MOGEF bersikeras kalau lirik2 bisa mendorong remaja2 untuk minum dan melarang lagu sebagai media  berbahaya, yang membuat Cube Entertainment memasukkan gugatan.
Cube Entertainment membantah “Lirik2 dari ‘On Rainy Days’ tidak membuat referensi langsung atau secara spesifik merinci metode minum.. Ini sulit memperdebatkan kalau porsi yang menyarakan ‘Saya harus berhenti minum’ itu mendorong untuk minum.” Pengadilan setuju dengan argumen dan  mendukung mereka.
Pengadilan yang sama mendukung Cube September lalu untuk gugatan yang sama, yang menangguhkan  pelaksanaan pelaranagan MOGEF. Dengan  putusan baru ini pada 5 Januari, MOGEF sekarang harus  menarik pelarangan mereka dan label “media berbahaya” dari album B2ST.
Cube Entertainment menyatakan “Kami berharap kalau pembatalan dari keputusan melabeli album pertama B2ST sebagai ‘media berbahaya untuk kaum muda’ akan menjadi suatu precedent untuk memastikan keobyektifitas dari standar2 musik di masa depan.” 
Dalam berita berkaitan, B2ST akan memulai tur dunia mereka di Seoul pada 4-5 februari.
credit: Allkpop
Indo Trans: Yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar