
Laporan terbaru dari Free North Korean Radio mengungkapkan bahwa Girls ‘Generation adalah salah satu artis yang paling populer di antara remaja Korea Utara. Pada tanggal 10 Agustus, radio ini membandingkan Girls ‘Generation versi Korea Utara yang disebut Moranbong Band dan berkomentar bahwa mereka masih memiliki jalan panjang dalam hal mendekati popularitas yang telah dicapai Girls’ Generation .
Band ini sebenarnya mengalami sebuah transformasi yang luas di bawah arahan Kim Jung Eun dan memberikan pertunjukan yang inovatif yang melibatkan rok mini dan kaus yang terbuka di bahu mereka.
Dalam sebuah wawancara, sumber Pyongyang mengatakan, “Banyak mahasiswa dari Kim Il Sung University dan Kim Hyung Jik College tahu semua nama2 anggota Girls ‘Generation. Beberapa siswa benar2 menggunakan nama2 anggota Girls Generation ‘di tempat nama mereka sendiri. “
Mereka melanjutkan, “Di Pyongyang, remaja dapat ditemukan membawa USB dengan lagu2 idola Korea dan MVnya. Saat ulang tahun atau pertemuan besar, lagu2 mereka akan di putar dan dinyanyikan . Karena itu, USB telah menjadi barang jual yang panas. “
Pada tanggal 27 Juli penampilan Moranbong Band yang disiarkan di TV dalam upaya untuk mengarahkan perhatian kembali ke musik Korea Utara, tapi perhatian mereka tetap di Idola2 K-POP di kalangan pemuda Korea Utara. Instansi pemerintah mengabaikan aspek budaya kaum muda.
Sumber itu menambahkan, “Sebuah kartu memori 4GB yang penuh dengan pertunjukan Girls ‘Generation dijual $ 18, sedangkan 8GB bisa seharga $ 20 ~ 22. . “
Untuk tetap selaras dengan tren, toko di mal telah mulai untuk persediaan USB. “Hanya sampai dua tahun lalu, lagu2 dari Na Hoon Ah, Tae Jin Ah, dan Joo Hyun lah yang paling populer, tetapi baru2 ini , lagu2 Girls ‘Generation, 2PM, dan TVXQ menjadi tren. Meskipun lagu2 mereka sulit untuk dinyanyikan bersama dan mereka tidak tahu apa arti liriknya , para remaja bersenang2 mengikuti gerakannya. “
Source + Photos: Everyday Economy via Naver
Credit : allkpop
Tidak ada komentar:
Posting Komentar