Senin, 13 Agustus 2012

Bagaimana Reaksi Netizen Pada Comeback T-Ara Nanti??

Berita Hwa Young  yang keluar  dari T-ara serta isu intimidasi yang diduga dilakukan oleh anggota2  T-ara terhadap Hwa Young telah menarik perhatian banyak fans  K-pop dari seluruh dunia.
T-ara baru saja membuat comeback mereka ketika dunia K-pop tiba2 terkejut dengan berita bahwa Hwa Young  tidak lagi menjadi bagian dari T-ara. Alasan yang diberikan adalah karena beberapa masalah kedisiplinan dan ketidakpuasan staf ‘terhadap sikapnya. Namun, berita itu tidak berhenti di situ.
Netizens telah maju dengan bukti untuk mendukung fakta bahwa Hwa Young  telah di-bully saat masih bekerja dalam grup terebut . Bo Ram dikatakan telah merusak payung Hwa Young, Ji Yeon dikatakan telah mengejek Hwa Young di depan  kamera, yang mengatakan bahwa ia belum pernah melihat Hwa Young menyentuh buku sepanjang  mereka telah hidup bersama, So  Yeon dikatakan telah menawarkan Hwa Yong  permen yang ia  telah makan  sebelumnya, Hyo Min dikatakan telah menusuk mata Hwa Young dan Eun Jung dikatakan telah memaksa Hwa Young untuk makan beberapa kue beras di satu program televisi.

Ada foto yang telah diupload netizen, mengatakan  itu sebagai “bukti bullying”. Isu2  intimidasi ternyata sesuatu yang umum dalam grup2 idola. Namun, tidak ada kasus lain yang disorot seperti T-ara. Seberapa jauh  reaksi para fans ‘terhadap cerita ini?
Kondisi ini menjadi begitu parah sehingga fans cafe  terbesar T-ara memutuskan untuk menutup website-nya sehari setelah comeback Agustus T-ara dan banyak fans mengajukan petisi untuk pembubaran T-ara. Selain itu, T-ara harus membatalkan sejumlah acara di lokasi tertentu karena ini. Tetapi tidak semua orang berada pada halaman yang sama.
Beberapa fans masih mendukung T-ara, percaya bahwa mereka tidak bisa disalahkan dan beberapa fans mendukung Hwa Young. Para anggota lain dari T-ara akan melalui kesulitan saat ini terutama bila fans membuat petisi untuk pembubaran mereka dan menuntut mereka saat  tampil di berbagai pertunjukan serta diedit pada acara yang terdapat merekanya. Selanjutnya, anggota baru Areum baru memulai dan belum lagi, anggota resmi yang belum debut, Dani.
Beberapa fans bereaksi dengan jijik  hanya dengan menyebutkan nama T-ara dan jelas ditunjukan  ketidaksukaan mereka terhadap grup ini . Fans lain mungkin mendukung  mereka. Sementara itu, sejumlah fans  mencoba untuk mengabaikan kontroversi dan fokus hanya pada lagu2  mereka, menunjukan bahwa musik  tidak membahayakan dan tidak boleh disalahkan atau dijauhi karena kontroversi T-ara itu.
Mulai saat ini, sepertinya  lebih banyak  fans  yang mengalihkan punggung mereka pada T-ara dan beberapa bahkan mungkin akan terus menuntut untuk anggota T-ara untuk dihilang kan dari berbagai pertunjukan  bahkan jika terbukti bahwa T-ara tidak bersalah dan tidak melakukan segala perbuatan bullying terhadap Hwa Young.

Source: Own’s survey
Credit : en.korea
Indo Trans : kimtae@Yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar