Jumat, 06 April 2012

Rooney Yakin Menangi Derby Manchester


Manchester - Masih ada empat laga untuk dilalui Manchester United sebelum menghadapi Manchester Cty. Kendati demikian, Wayne Rooney sudah mengutarakan keyakinan terkait derby dengan rival sekota klubnya itu.

Derby Manchester dijadwalkan mentas di Etihad Stadium pada 30 April mendatang. Sebelum itu, MU masih harus menghadapi Queens Park Rangers, Wigan Athletic, Aston Villa, dan Everton.

Pertemuan di Etihad nanti bakal jadi laga keempat di antara kedua tim musim ini. Sebelumnya, MU dan City sudah bertemu di Community Shield, Premier League, dan Piala FA. Hasilnya, MU menang dua kali dan City menang satu kali. Namun, pendukung The Citizens tentu masih mengingat kemenangan 6-1 di Old Trafford Oktober lalu.

Sejauh ini, City punya catatan relatif bagus jika berlaga di kandang sendiri. Dari 16 laga di Etihad, skuad arahan Roberto Mancini itu meraih 15 kemenangan dan satu hasil imbang. Singkatnya, mereka belum pernah kalah di liga jika bertanding di hadapan pendukung sendiri.

Namun, MU pernah memberikan kekalahan di Etihad. Itu terjadi ketika The Red Devils menang 3-2 pada babak ketiga Piala FA Januari silam.

"Kami jelas cukup bagus untuk mengalahkan mereka di sana," ucap Rooney di ESPN Star. "Kami sudah menunjukkannya ketika kami menang 3-2 di Piala FA."

"Mereka punya rekor kandang yang luar biasa, tapi kami berhasil meraih kemenangan di sana," tegasnya.
credit : detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar