Senin, 16 Januari 2012

Big Bang & Shinhwa akan Bersaing di Bulan Maret!


K-Pop diharapkan semakin cerah tahun ini, dengan rencana comeback grup2 yang telah dinanti pada musim semi tahun ini.
Dua dari grup2 yang paling dinanti adalah Big Bang dan Shinhwa, yang akan comeback pada bulan Maret dengan album2 baru.
Untuk Big Bang, comeback kali ini lebih berarti dari sebelum2nya. Tahun lalu, member Daesung terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil dengan akibat yang mengejutkan, sedangkan G-Dragon harus menjalani masa percobaan setelah didakwa merokok ganja, menyebabkan grup ini tidak dapat berdiri di hadapan publik untuk sementara waktu.
Kesuksesan karir Big Bang di Korea dan dunia, yang semakin menguat sejak debut mereka pada tahun 2006, mengalami pukulan keras karena insiden2 tersebut.
Namun, di saat grup hiatus, mereka berhasil menjadi grup Korea pertama yang memenangkan sebuah penghargaan di ajang “MTV Europe Awards”, dan mereka bahkan terbang ke Belfast untuk menerima penghargaan yang ditayangkan salah satu stasiun TV itu. YG Entertainment memutuskan mereka hadir karena itu adalah perhelatan besar, tidak sopan jika mereka tidak menghadirinya.
Tapi di samping kesuksesan2 itu, hiatusnya Big Bang berurusan dengan gelombang besar, karena mereka harus bertahan di dasar selama beberapa waktu sementara ledakan K-Pop baru saja dimulai di seluruh dunia yang didukung oleh berbagai layanan jejaring sosial.
Saat grup2 lain seperti Super Junior, Girls’ Generation, Kara, 2PM, dan Wonder Girls melanjutkan membangun karir mereka di luar negeri, Big Bang harus bertahan di samping dan menonton.
Untungnya, waktu break perlahan berakhir, dan Big Bang muncul kembali sebagai satu kesatuan dalam “15th Anniversary YG Family Concert” yang digelar di penghujung tahun 2011. Pada bulan Februari, Big Bang akan merilis sebuah album baru dan benar2 memulai promosi, diawali dengan konser eksklusif “Big Show” yang akan diselenggarakan pada 2-4 Maret di Seoul.
Grup ini berencana untuk meninjau dan menguatkan kembali popularitas mereka di Korea melalui konser2, yang diperkirakan akan mengumpulkan 40.000 fans.
Juga, dengan comeback-nya grup idola senior Shinhwa di saat yang sama dengan Big Bang, banyak fans musik menantikan tahun yang menarik ini.
Shinhwa akan merilis album studio yang ke-10 pada bulan Maret, kembali bersama sekali lagi untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Meskipun member2 terikat kontrak dengan agensi2 berbeda, mereka berhasil mempertahankan grup, dan akhirnya akan melakukan promosi sebagai sebuah grup lagi dimulai pada anniversary mereka yang ke-14.
Para member, termasuk Lee Min Woo yang masih bertugas di militer, saat ini sedang aktif mempersiapkan comeback dengan berlatih lagu2 dan dance mereka. Grup ini juga berencana untuk memulai tur Asia dimuai dengan sebuah konser di Seoul pada 24 Maret, yaitu konser anniversary ke-14.
Kritikus budaya K-Pop, Kang Tae Gyu berkata pada enews,
“Pada bulan Maret, grup pemimpin trend Big Bang dan grup idola senior Shinhwa akan saling bertemu untuk sebuah persaingan ketat, tapi bagi fans musik, itu akan menjadi moment dimana mereka akan bisa mendengarkan lagu2 bagus yang lebih bervariasi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar